Muscablub DPC Hanura Deadlok, Bakti Lubis : DPD Sudah Ambil Alih


Muscablub DPC Hanura Deadlok, Bakti Lubis : DPD Sudah Ambil Alih

Ketua DPD Hanura Kepri Bakti Lubis S,H.M,H. didampingi Plt Ketua DPC Hanura Batam Saat menggelar Konferensi Pers di Kantor Hanura, Senin (15/7/2024). Foto: Ist
Kwarta5.com Batam,- Musyawarah Cabang Luar biasa Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Batam yang digelar di the Hills Hotel, Nagoya, Minggu (14/7), Deadlok belum menemukan ketua DPC Defenitif.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD Hanura Kepri, Bakti Lubis S,H.M,H di Kantor DPD Hanura Kepri, Senin (15/7/2024).

Bakti Lubis menyebut pelaksanaan Muscablub tersebut tidak membuahkan hasil yang diharapkan dan justru mengusulkan penambahan calon ketua DPC. Padahal, dari 12 PAC yang ada di Kota Batam, 10 PAC aktif dan 6 di antaranya telah memberikan dukungan tertulis kepada calon tunggal yang disetujui oleh DPP. Sesuai dengan Peraturan Organisasi (PO) Partai Hanura tentang Musda dan Muscab, haruslah sesuai persetujuan tertulis dari DPP/Ketua Umum.

“Sampai hari ini, tidak ada dukungan tertulis lain yang diterima. Oleh karena itu, kita anggap ini sudah melenceng jauh dari ketetapan partai. Sebagai Ketua DPD, saya mengambil alih pelaksanaan Muscablub lanjutan yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, mungkin dalam 1 atau 2 hari ke depan,” tegas Bakti Lubis 

Dia juga menambahkan tidak ada penambahan rekomendasi calon ketua DPC, karena dasar usulan tertulis tidak ada.

“Keputusan DPP tidak mungkin berulang-ulang. Kami akan mengevaluasi PAC-PAC yang sikapnya tidak konsisten, misalnya memberikan dukungan ganda. Hal seperti itu tidak boleh terjadi di partai,” jelasnya.

Meskipun Muscaplub semalam tidak membuahkan hasil, Bakti Lubis tetap menghargai proses yang telah berjalan dengan baik. “Alhamdulillah, acara berjalan dengan baik. Saya sempat hadir membuka dan menutup acara, meskipun tidak mengikuti pelaksanaannya. Berdasarkan laporan yang ada, saya merasa pelaksanaan Muscaplub semalam tidak sesuai dengan ketentuan partai,” tambahnya.

Sebagai penegasan, Bakti Lubis menyatakan calon ketua DPC yang mendapatkan rekomendasi adalah H. Raja Hery Mokhrizal, yang telah mendapat restu dan dukungan tertulis dari DPP Partai Hanura. “Tidak ada calon lain yang mengajukan usulan tertulis. Hanya satu calon yang kami usulkan pada saat itu, dan itulah yang kita tetapkan,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, DPD akan menyusun struktur DPC Kota Batam agar dapat aktif kembali sesuai dengan ketentuan partai.

“Bismillahirrahmanirrahim, kita akan melaksanakan Muscablub lanjutan yang diambil alih oleh DPD sesuai dengan ketentuan, dan memastikan selesai dalam waktu dekat,”ujar Bakti

Lebih baru Lebih lama