Rangkaian Peringatan HUT ke-53 KORPRI Kota Batam Resmi Dimulai


Rangkaian Peringatan HUT ke-53 KORPRI Kota Batam Resmi Dimulai

Jefridin, M.Pd. secara resmi membuka rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-53 KORPRI Tingkat Kota Batam, di Dataran Engku Putri, Kantor Walikota Batam, pada Jumat (6/9). Foto: Ist
Kwarta5.com,- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, secara resmi membuka rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-53 KORPRI Tingkat Kota Batam, di Dataran Engku Putri, Kantor Walikota Batam, pada Jumat (6/9/2024).

Kegiatan ini dimulai dengan senam bersama dan penampilan defile kontingen dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Batam. Sebanyak 43 OPD dan satu RSUD berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan KORPRI Unit dan Dewan Pengurus KORPRI Kota Batam sebagai penyelenggara. 

Jefridin menekankan pentingnya KORPRI sebagai wadah perekat dan pemersatu bangsa. Peringatan HUT KORPRI Ke-53 ini mengusung tema “KORPRI untuk Indonesia”. Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Batam untuk menunjukkan kemampuan mereka di bidang olahraga dan seni.

 “Untuk menjaga, memelihara, serta mengembangkan jiwa korsa, semangat persatuan, dan kesatuan bangsa, KORPRI harus terus menjadi motor penggerak bagi seluruh ASN, khususnya di Kota Batam," ujarnya.

Berbagai pertandingan dan lomba akan digelar selama rangkaian kegiatan ini, di antaranya pertandingan voli putra dan putri, mini soccer, bulutangkis, tenis meja beregu, serta lomba paduan suara. Selain itu, terdapat juga lomba pengucapan UUD 1945 dan Panca Prasetya KORPRI, Fun Run 5.3K, upacara peringatan HUT KORPRI, serta pertandingan sepak takraw.

Jefridin atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan ini. 

“Terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik. Selain sebagai ajang silaturahmi antar-OPD, kegiatan ini juga menjadi salah satu cara untuk menunjukkan kemampuan ASN di bidang olahraga dan seni. Selamat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai dengan maksimal,” kata Jefridin.

Jefridin berpesan agar seluruh peserta menjaga sportivitas, terutama dalam pertandingan yang berpotensi menimbulkan senggolan, seperti mini soccer. 

“Saya berharap tidak ada emosi yang memuncak dan tidak ada yang berkelahi. Junjung tinggi sportivitas selama bertanding,” tambah Jefridin.

“Selamat ulang tahun KORPRI yang ke-53. Semoga KORPRI semakin sukses dan jaya selalu. Pembangunan Batam yang pesat adalah hasil dari kerja keras kita semua, terutama ASN dan KORPRI Kota Batam. Mari kita terus bersinergi untuk memajukan Batam,” tutup Jefridin.

Ril/**

Lebih baru Lebih lama